Pentingnya Asuransi Saat Ini

Tuesday, March 26, 20134comments



Safe Your Life, kata-kata inilah yang sering di umbar oleh agent-agent sebuag perusahaan. Yap, mereka memang memiliki misi yang mulia yaitu 'membantu kita' untuk lebih mengenal apa itu asuransi dan manfaat yang akan didapatkan agar kita bisa mendapatkan gambaran untuk memprotek kehidupan kita. Namun, dengan maraknya dan semakin banyaknya agent-agent dari berbagai perusahaan asuransi, tidak menutup kemungkinan akan menimbulkan persaingan antar agency untuk melakukan 'kecurangan'. Kecurangan yang saya maksud adalah kesurangan yang memanfaatkan ketidak tahuan kita tentang nilai-nilai dari manfaat dan kerugian dari sebuah produk asuransi, tak jarang juga agent dari sebuah perusahaan asuransi yang banyak menjanjikan hal-hal yang besar, namun hasilnya bak 'Tong Kosong'. Seringkali Masyarakat 'awam' yang sama sekali tidak memiliki pengetahuan tentang asuransi menjadi sasaran empuk para agent-agent asuransi untuk dijadikan target prospek mereka.

Nah, sahabat Blogger yang saya hormati. Sebagai bentuk solidaritas dan rasa ingin membantu meningkatkan pemikiran tentang asuransi, disini akan saya jelaskan apa 'Baik dan Buruk' serta 'Manfaat' dari sebuah produk asuransi, berdasarkan pengalaman saya pribadi, semoga ini akan menjadi bahan acuan sebelum anda memilih produk asuransi atau sebagai referansi produk asuransi yang telah anda miliki apakah telah sesuai kebutuhan anda dan keluarga. 3 Hal Dasar yang harus anda ketahui sebeluum membeli sebuah produk asuransi ialah; Manfaat, Untung dan Rugi.

Manfaat, sesungguhnya semua perusahaan yang menawarkan produk asuransi jiwa itu sendiri sangat baik dan sangat bermanfaat. Jika seseorang yang membeli produk asuransi jiwa ini tepat dan bijak dalam memutuskan produk apa yang dia beli. Karena intinya dari perusahaan asuransi jiwa 'Produk Dasar' dari Asuransi Jiwa yaitu Tanggungan Kematian, sedangkan produk-produk seperti tanggungan rumah sakit, kecelakaan dan jaminan masa tua, itu semua hanyalah produk tambahan yang didampingi Produk Dasar. Nah jika dicermati dengan baik, sebenarnya produk-produk tambahan inilah yang sering menimbulkan Untung atau Kerugian bagia seorang pemegang produk asuransi jiwa. Karena kebanyakan dari pembeli produk selalu menyerahkan atau hanya mengikuti saran dari agent yang mereka temui untuk membuat 'Polish' (Buku Pemegang Produk) yang akan mereka beli, pahadal produk-produk tambahan asuransi jiwa ini dapat kita sesuaikan sesuai kebutuhan.

Untung, ya asuransi jiwa juga bisa menjadi saranan mencari kekayaan bagi para agent-agent nya atau menjadi sarana untuk meningkatkan kekayaan bagi para nasabahnya.Bagaimana caranya? mengapa bisa?..
saya rasa sahabat blogger sudah tahu keuntungan-keuntungan dari asuransi jiwa, karena kebanyakan dari para agent memang banyak yang menjanjikan keuntungan jika mengikuti / membeli produk asuransi jiwa yang mereka tawarkan. Namun, dalam hal ini tidak semua berbuah manis, ini kembali lagi ke point pertama yaitu dari bijak atau tidaknya kita mengambil manfaat yang sesuai kebutuhan kita.

Rugi, nah hal yang satu ini yang paling banyak kita dengarkan dari para mantan pemegang / pemilik asuransi jiwa, mengapa? ini dikarenakan tidak bijaknya dan tidak sesuainya manfaat yang mereka beli dari sebuah produk asuransi, dan memang tidak bisa dipungkiri banyak yang mengalami kerugian setelah mengikuti / membeli produk asuransi. Mengapa tidak pernah kepikiran akan rugi jika membeli produk asuransi? ini juga banyak ditemui dikalangan masyarakat yang membeli produk asuransi, dikerenakan tidak ada penjelasan tentang kerugian dari para agent-agent asuransi yang datang kepada mereka.

Nah sahabat blogger yang saya cintai, akan saya coba untuk membantu para sahabat sekalian untuk membuka pikiran dan masa depan yang tepat dan pas untuk anda dan keluarga anda dalam membeli produk asuransi, silahkan baca dibawah ini.

Sahabat blogger, sebelum memilih paket produk asuransi jiwa yang tepat, hendaknya kita harus meilihat sisi kehidupan kita dan keluarga terlebih dahulu, ini akan mengacu pada produk yang akan kita pilih. Banyak perusahaan asuransi yang menawarkan paket asuransi jiwa include dengan investasi, nah sudah jelas perusahaan tersebut ingin memberikan kita peluang untuk hidup dengan aman tanpa memikirkan bagaimana pertanggungan jika kita sakit, tetapi ini juga harus disesuaikan dengan kebutuhan kita.
Jadi ada 2 hal yang harus kita perhatikan dengan baik yaitu, manfaat dari asuransi dan manfaat investasinya seperti apa? Nah, silahkan anda tanyakan kepada agent asuransi jiwa yang anda kenal dan percayai.

Usahakan untuk tidak mengikuti anjuran produk dari agent asuransi yang anda temui, tetapi berusahalah mencari produk asuransi yang sesuai kebutuhan anda dan keluarga, saya pribadi telah mengantongi 1 Produk asuransi untuk Investasi, bagaimana caranya? ya,,banyak dari para sahabt yang menanyakan seperti itu, bagaimana? Dalam hal ini saya mengikuti Perusahaan asuransi yang berinisial Pr..... saya memiliki 1 produk / polish asuransi dari perusahaan tersebut yang alhamdulilah saya atur sendiri nilai-nilai manfaatnya. yang pertama saya seting sendiri untuk nilai perbandingan nilai premi, porsi proteksi dan investasi lebih besar Porsi investasinya. Mengapa? karena sesuai kontrak yang saya miliki saya akan membayar produk tersebut selama 10 thn, namun jika tidak terjadi pinalti / claim manfaat asuransi selama kontrak saya, berarti nilai / porsi manfaat asuransi yang dipotong dari premi yang saya bayarkan akan hangus, seperti layaknya kita membeli asuransi mobil akan hangus jika tidak terjadi claim. Nah tentu saja saya tidak mau rugi, karena tujuan saya ikut asuransi ingin mengambil untung, jadi saya meninggikan nilai investasinya, karena takut tidak terjadinya claim, dan hanya bisa mengambil dana tabungannya saja.

Nah sahabat blogger, semoga hal yang sedikit ini dari saya dapat bermanfaat bagi para sahabat sekalian, jika ada yang kurang jelas atau tidak memahami saya memohon maaf, namun anda bisa menghubungi saya jika ingin penjelasan yang lebih detail melalui contact us di blog ini. dan bagi para sahabat yang kurang berkenan dengan artikel saya kali ini, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya, niat saya hanya ingin membagi informasi yang mungkin berguna bagi para sahabat blogger.
Share this article :

+ comments + 4 comments

January 18, 2014 at 2:23 AM

Sharing informasi yang sangat bermanfaat dan sangat membantu untuk kita,Hidup Indonesia!!.

March 20, 2014 at 4:20 PM

Betul sekali, asuransi memang sangat penting saat ini dan kemungkinan jadi kebutuhan pokok bagi siapapun...thank Unit Link Terbaik di Indonesia Commonwealth Life Investra Link

June 22, 2014 at 12:27 PM

bener banget asuranasi sekarang sudah menjadi kebutuhan hidup.
coba juga disini http://www.rahmatprudential.blogspot.com

June 23, 2014 at 6:20 PM

Betul..... bpjs paling aman

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. ZR Share - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger